Pages

2013-03-05

IP Calculator

IP Subnetting adalah membagi IP dalam beberapa bagian dengan cara membatasi penggunaan IP maksimal. Ketika IP sudah di bagi dan mencapai batas maksimal maka tidak bisa dimasuki IP baru (penyusup). Selain bermanfaat supaya tidak boros penggunaan IP dan baik untuk segi keamanan, Subnetting juga bagus dalam memanage IP berdasarkan per blog atau kelompok.
dengan mode 192.168.7.2/26 berarti IP bisa dibagi menjadi 4 blok / kelompok. Setiap kelompok ada 62 IP. IP paling bawah untuk Network Address dan IP paling atas untuk Broadcast Address. Jadi dari 62 IP tersebut yang bisa dijadikan IP client adalah 60 IP. Dan Subnet Mask tidak lagi 255.255.255.0 tapi 255.255.255.192.

  • Advanced IP Address Calculator merupakan kalkulator IP subnet yang mudah digunakan,yang dapat mengkalkulasi setiap aspek konfigurasi subnet hanya dengan menggunakan beberapa klik-an mouse. Kalkulator meng-generate sebuah bit map dengan kode-warna, breaking down jaringan, subnet, dan porsi host. Software ini dapat menampilkan rentang/range dari subnet host address, subnet ID, dan alamat subnet broadcast.
  • Informasi umum :

    • Versi sekarang : 1.1
    • Ukuran File : 256 KB
    • Sistem Operasi : Windows 95/98/ME/NT4.0/2000/XP/2003 
    • License: FREE!

Ok para Member Esc-Creation ane mau shere ni beberapa Software yang mengenai Instrastruktur Jaringan, diantaranya :
1. Boson NetSim adalah suatu program yang sebenarnya bisa dikatakan bukan open source software tapi program ini ada yang versi gratis nya, meskipun fitur-fitur nya tidak selengkap dengan yang full version
2. IP Calculator adalah untuk menghitung IP dengan jumlah host atau subnet
3. Pengertian IP SCan adalah cuma melacak IP yang sedang aktif didalam LAN ataupun sebuah Jaringan. Software ini sangat penting untuk mengecek komputer yang terhubung ataupun yang pada saat membuat jaringan


4. Remote Administrator adalah
Remote administrator adalah sebuah software untuk dapat melihat dan mengontrol komputer orang lain dari komputer anda melalui jaringan lokal. Jadi dengan menggunakan Radmin ini kita dapat melakukan apapun terhadap komputer orang lain dalam jaringan, seperti merubah konfigurasi, merubah nama file, membuat file atau folder baru maupun untuk mematikan komputer lain tersebut dari komputer kita.


Ketika anda berurusan dengan jaringan komputer, dimana anda harus mencari atau memasukkan alamat IP address, dan anda mentok pada subneting, yang harus anda hitung sesuai dengan rumus yang berlaku untuk mencari jumlah host. Sekarang anda dapat dengan mudah mengetahui dan menentukan Ip adress subnetting pada jaringan anda dengan Advanced IP Address Calculator 1.1
Kalkulator Alamat IP yang canggih yang mudah digunakan. kalkulator subnet IP yang memungkinkan Anda untuk menghitung setiap aspek dari konfigurasi subnet Anda dalam beberapa klik mouse!. Kalkulator menghasilkan peta warna-kode bit, jaringan, subnet, dan bagian host. Ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa host alamat subnet, subnet ID, dan alamat broadcast subnet. Representasi biner dan heksadesimal representasi dari alamat IP yang didukung.

Dengan demikian lemih mempermudah bagi anda untuk menentukan pengalamatan dari subneting sehingga anda tidak perlu lagi untuk menghitung.

Advanced IP Address Calculator 1.1 support untuk Operating System: Windows XP, Vista dan Windows 7 (32 bit, 64 bit). Software ini berlicense Freeware jadi anda tidak usah repot-repot untuk mendapatkannya.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blinking Cute Box Cat

Blogroll